7 Pertanyaan Mudah yang Dijawab Salah

Apakah anda pernah menjawab pertanyaan gampang tapi ternyata jawaban anda salah? ini dia pertanyaan mudah yang dijawab salah. Jangan meremehkan pertanyaan-pertanyaan mudah yang bahkan tampak tidak berbobot, karena tidak semua orang dapat menjawabnya dengan tepat. Apa sajakah pertanyaan itu? Dan bagaimana jawabannya yang tepat

7 Pertanyaan, Ini Dia Pertanyaan Mudah yang Dijawab Salah
Pertanyaan-pertanyaan mudah seringkali diremehkan oleh banyak orang karena tidak memiliki nilai penting dalam kehidupan mereka, namun pertanyaan-pertanyaan itu sebenarnya dapat dijadikan acuan bagaimana cara berpikir seseorang. Jika seseorang mampu menjawab pertanyaan gampang tersebut dengan tepat maka dia memiliki cara berfikir kreatif dan melihat beberapa sudut pandang dengan jeli. Berikut adalah 7 pertanyaan mudah yang selalu dijawab salah oleh mayoritas orang:
1. Lampu apa yang berada dipersimpangan jalan?
Pertanyaan ini merupakan pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh anak kecil dan mayoritas orang bakal menjawab ‘lampu merah’, ternyata jawaban itu salah. Jawaban yang benar adalah lampu merah, kuning, dan hijau. Sangat menggelikan bukan?
2. Ada berapakah jumlah ban becak?
Pasti sebagian besar orang menjawab ada 3 dan bahkan tukang becak pun yang setiap hari bersahabat erat dengan becak juga pasti menjawab ada 3 padahal jawaban tersebut salah karena mereka tidak jeli melihat ban becak itu. Ternyata ban becak ada 6 yaitu 3 ban dalam dan 3 ban luar sehingga totalnya ada enam. Ini merupakan salah satu pertanyaan mudah tapi sulit untuk dijawab, buktinya masih banyak orang yang menjawab salah.
3. Kenapa mobil selalu berhenti dilampu merah?
Sebagian besar orang selalu menjawab dengan berbagai alasan yang mereka anggap logis yaitu karena takut ditilang, mentaati peraturan lalu lintas, takut tertabrak mobil lainnya, takut dengan polisi dan masih banyak jawaban lainnya. Ternyata jawaban-jawaban tersebut salah dan jawaban yang benar kenapa mobil selalu berhenti dilampu merah adalah karena mobil tersebut direm. Ya iyalah, jika tidak direm pasti mobil tidak akan berhenti.
4. Apa gunanya rem pada kendaraan?
Jawaban dari pertanyaan ini yang dilontarkan oleh banyak orang sangat beragam. Ada yang menjawab untuk menghindari tabrakan dan ada juga yang menjawab rem itu gunanya untuk menghentikan kendaraan. Namun semua jawaban itu salah, jawaban yang benar adalah rem digunakan untuk ngebut. Kok bisa? Jika tidak ada rem maka tidak akan ada satupun pembalap yang berani melakukan balapan.
5. Duluan mana, ayam atau telur?
Pertanyaan ini merupakan pertanyaan mudah yang sering dijawab salah dan mayoritas orang menjawabnya dengan beragam serta menggunakan alasan yang membingungkan. Jawaban yang benar dari pertanyaan itu adalah ayam duluan, mengapa begitu? karena ayam selalu dapat mengenali telurnya sedangkan telur tidak bisa mengenali induknya yaitu ayam. Hal ini juga berlaku sama seperti pada manusia yaitu seorang ibu selalu mengenali anaknya meskipun tanpa menggunakan tes DNA namun seorang anak belum tentu mengenali ibunya sendiri.
6. Minuman apa yang paling murah harganya di warteg?
Sebagian besar orang pasti menjawab air putih, ternyata jawaban tersebut salah. Jawaban yang benar adalah air bening. Mengapa begitu? karena air putih bisa berarti air yang berwarna putih yaitu susu yang harganya cukup mahal, sedangkan air bening merupakan air yang berwarna bening alias tidak berwarna.
7. Sebutkan 10 hewan buas yang ada di dunia ini dalam 10 detik!
Pasti kebanyakan orang akan menjawab harimau, singa, buaya, dsb yang terkadang hingga melewati waktu yang ditentukan. Mengapa harus repot! jawaban yang benar dari pertanyaan 10 hewan buas yang ada didunia ini adalah 5 singa dan 5 buaya. Sangat singkat bukan? mengapa harus menjawab panjang lebar.
 
 

0 Response to "7 Pertanyaan Mudah yang Dijawab Salah "

Post a Comment